Form WhatsApp

PELATIHAN PEMANFAATAN AKUN BELAJAR.ID TERINTEGRASI "GWE" UNTUK GURU SD DAN SMP KABUPATEN MAGELANG

shape image

PELATIHAN PEMANFAATAN AKUN BELAJAR.ID TERINTEGRASI "GWE" UNTUK GURU SD DAN SMP KABUPATEN MAGELANG

Bapak Azis Amin Mujahidin, M.Pd

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi Republik Indonesia sejak awal pandemi Covid-19 telah mengeluarkan beberapa inovasi untuk mendukung pembelajaran di tingkat sekolah / satuan pendidikan. Dengan adanya Adanya akun belajar.id untuk kepala sekolah, pendidik serta tenaga pendidikan yang difasilitasi oleh Kementrian dan Kebudayaan Riset Teknologi Republik Indonesia. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang melaksanakan Pelatihan Pemanfaatan Akun Belajar.id Terintegrasi Google Workspace For Education untuk Guru SD dan SMP Kabupaten Magelang.

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan secara daring mulai tanggal 18 hingga 20 Agustus 2021 diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Azis Amin Mujahidin, M.Pd. Laporan kegiatan Pelatihan Pemanfaatan Akun Belajar.id Terintegrasi Google Workspace For Education untuk Guru SD dan SMP Kabupaten Magelang disampaikan oleh Drs. Muh. Rofi, M.Pd selaku Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Aktivasi layanan akun pembelajaran belajar.id baru tercapai angka rata-rata 22,51% untuk guru dan siswa. Dengan tujuan 100 % aktivasi akun dapat menunjang pembelajaran Sinkronis dan Asinkronis 1287 peserta dengan trainer dari Disdikbud, SD maupun SMP. Kegiatan dilaksanakn selama tiga hari kedepan secara gratis.” kata Drs. Muh. Rofi, M.Pd.

Bapak Drs. Muh. Rofi, M.Pd

Pembukaan kegiatan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kepala Bidang, Tim Trainer, Tim IT Disdikbud , Penggerak Pendidikan Sekolah Dasar serta Frogutt Secang yang telah mendorong adanya kegiatan pelatihan ini. Beliau juga mengapresiasi kegiatan sebagai support untuk optimalisasi pembelajaran jarak jauh yang masih ditemukan kendala di lapangan.

“Peserta pelatihan diharap mengikuti kegiatan dengan baik sehingga dapat menghasilkan kegiatan pembelajaran yang lebih inovatif” pesan Azis Amin Mujahidin, M.Pd.

Berikut adalah materi yang akan di dapatkan peserta selama kegiatan Pelatihan Pemanfaatan Akun Belajar.id Terintegrasi Google Workspace For Education untuk Guru SD dan SMP Kabupaten Magelang:

1. Informasi akun belajar.id

2. Keunggulan akun belajar.id dibanding akun pribadi

3. Google Drive

4. Google classroom

5. Google docs

6. Google slide

7. Google form

8. Google sheet

9. Google meet

10. Google mail

11. Google chat

12. Google calender

13. Google sites

Penyampaian materi oleh trainer juga dilaksanakan di tempat kerja masing-masing melalui google meet dan disiarkan secara langsung melalui kanal youtube Forgutt Secang. Ada sesi tanya jawab langsung sehingga para peserta yang mengalami kendala saat mencoba pemanfaatan akun belajar.id bisa dapat penjelasan lebih lanjut. (ans/18082021)

Tim Studio Forgutt Secang

Tim Live Disdikbud


Posting Komentar

© Copyright 2021 Si Dikdaya

Form WhatsApp

Pastikan Aplikasi WhatsApp Terinstal

Kirim Sekarang