Form WhatsApp

BERSIAP PEMBELAJARAN TATAP MUKA VISITASI PTM TERBATAS TAHAP 1 LEMBAGA PAUD SUDAH DIMULAI

shape image

BERSIAP PEMBELAJARAN TATAP MUKA VISITASI PTM TERBATAS TAHAP 1 LEMBAGA PAUD SUDAH DIMULAI

Kegiatan Visitasi TK Lestari Desa Krincing

Kabupaten Magelang bersiap untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) mengatakan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas bersifat dinamis dengan tetap menyesuaikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di masing-masing daerah. Pelaksanaan PTM terbatas berdasarkan Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri Nomor 03/KB/202l, Nomor 384 TAHUN 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/4242/ 2021, Nomor 440-717 TAHUN 2021, INSTRUKSI GUBERNUR JAWA TENGAH SELAKU KETUA SATUAN TUGAS PENANGANAN CORONA VIRUS DISEASE  PROVINSI JAWA TENGAH NOMOR 9 TAHUN 2021, serta INSTRUKSI BUPATI MAGELANG SELAKU KETUA SATUAN TUGAS PENANGANAN CORONA VIRUS DISEASE (COVID-19) KABUPATEN MAGELANG NOMOR 8 TAHUN 2021.

Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas tentu melalui berbagai proses persiapan. Kegiatan ini baru dapat dilaksanakan setelah mendapatkan ijin dari Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Magelang. Selain itu kesiapan sekolah dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas juga menjadi salah satu syaratnya. Drs. Muh. Roffi, M.Pd. mengatakan agar sekolah yang menyelenggarakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas selalu mematuhi Pedoman Pembelajaran Tatap Muka pada Satuan Pendidikan Kabupaten Magelang.

Dikatakan oleh Susmiyati Jiwaningrum, SP., M.Pd. selaku Kepala Bidang PAUD DIKMAS Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang bahwa pada tahap 1 PTM Terbatas ini akan diikuti oleh 21 Lembaga Paud dengan pembagian tiap kecamatan di Kabupaten Magelang masing-masing 1 lembaga PAUD dimulai tahap visitasi kesiapan.

Susmiyati Jiwaningrum, SP., M.Pd.
Jumat, 21 Agustus 2021 TK Lestari Desa Krincing Kecamatan Secang dijadwalkan untuk visitasi kesiapan PTM Terbatas. Kegiatan yang dihadiri oleh Visitor dari Puskemas Secang, Kepala Desa Krincing, Ketua PGRI Cabang Secang, Komite TK Lestari Desa Krincing serta Dewan Guru TK Lestari Krincing berjalan dengan lancer.

Heri Purwanto selaku Kepala Desa Krincing sangat antusias menyambut adanya PTM Terbatas tahap I ini. “Kami akan mendukung untuk kegiatan PTM Terbatas dan akan menerjunkan satgas covid-19 Desa Krincing selama proses PTM Terbatas” kata Heri.

Dukungan lain juga diberikan oleh Mutmainah selaku ketua Komite TK Lestari Krincing yang bersedia mendampingi penerapan protocol kesehatan selama kegiatan PTM Terbatas tersebut. Ansori mengatakan bahwa kegiatan PTM Terbatas tahap I akan di evaluasi dan akan dilanjutkan tahap II, III, dan IV. PGRI Kecamatan Secang turut mendampingi kegiatan visitasi di TK Lestari Krincing. “TK Lestari Krincing sudah cukup layak sebagai percontohan untuk pelaksanaan PTM terbatas tahap 1 dengan sarana prasarana dan dukungan dari berbagai pihak” kata Ansori.

Rini Indriarti mewakili tim visitor menegaskan bahwa dalam proses visitasi sekolah sudah harus mempersiapkan segala hal yang termuat dalam cheklist kesiapan PTM terbatas. Sehingga tim visitor bisa mensinkronkan dengan kondisi sesungguhnya saat survey lapangan.

Kegiatan ditutup dengan ucapan syukur dan ucapan terima kasih oleh kepala TK Lestari Desa Krincing Nurul Anifah, S.Pd. AUD setelah tim visitor melakukan pengechekan formulir dan mensinkronisasi dengan melakukan survey lapangan.

Survey Lapangan

Proses Visitasi Kesiapan

Dewan Guru TK Lestari Krincing

Survey Lapangan oleh Visitor


 

 

Posting Komentar

© Copyright 2021 Si Dikdaya

Form WhatsApp

Pastikan Aplikasi WhatsApp Terinstal

Kirim Sekarang