Form WhatsApp

Kepala Dinas Beserta Sekretaris DISDIKBUD Mengapresiasi Peran Orang Tua

shape image

Kepala Dinas Beserta Sekretaris DISDIKBUD Mengapresiasi Peran Orang Tua

 



Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Azis Amin Mujahidin, M.Pd didampingi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Muh Rofi, M.Pd mengunjungi pasangan suami istri Musokhib (40) dan Rismiyati (36), warga Ngadiwongso, Kecamatan Salaman memberikan apresiasi dan dukungan kepada keluarga Mushokib yang telah mengajarkan Gemar Menabung kepada anak-anaknya sejak dini Kamis (12/08/2020).

Keluarga pak Musokhib ini yang sempat viral karena membeli Handphone (HP) untuk keperluan daring anaknya menggunakan uang receh yang merupakan hasil tabungan kedua anaknya.

” Kami bersilaturahmi ke Pak Mushokib di Salaman sebagai bentuk apresiasi dan dukungan karena beliau sudah mengajarkan gemar menabung kepada anak-anaknya sejak dini,” kata Azis

Menurutnya, Mushokib telah mewajibkan anak-anaknya menyisihkan uang jajan untuk menabung. Mushokib  membelikan mereka celengan (tempat menyimpan tabungan) sejak usia TK.

” Saat Pandemi ini kebutuhan belajar anak-anak mereka yang sudah masuk di kelas 1 dan 3 Sekolah Dasar adalah Handphone jadi Pak Mushokib membelikan satu buah HP lagi. Sekarang kedua anak sudah memiliki HP sendiri-sendiri,” lanjutnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang  yang datang bersama Sekretaris Disdikbud Muh. Rofi, M.Pd menyampaikan semoga apa yang dilakukan Keluarga Mushokib ini dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat lainnya untuk melakukan hal yang sama yaitu menanamkan budaya menabung sejak dini.

Sebagai bentuk apresiasi Kepala Disdikbud beserta Sekretaris Disdikbud Kabupaten Magelang memberikan apresiasi sekedar uang tambahan untuk mengisi celengan barunya. Sehingga celengan baru tersebut tidak kosong. Besar harapan celengan tersebut nantinya dapat dimanfaatkan disaat yang tepat.

Pasangan Mushokib dan Rismiyati tidak mengira jika membeli HP dengan uang receh akan menjadi viral di masyarakat seperti saat ini. Karena yang mereka lakukan demi mengajarkan kedua anaknya untuk dapat berhemat dan gemar menabung. Sehingga kebiasaan berhemat dan menabung dapat diterapkan oleh anak-anaknya.

” Kami berterimakasih Pak Kepala Dinas berkenan hadir memberikan suport dukungan. Saya juga tidak mengira akan jadi viral seperti ini. Terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian,” kata Mushokib

Seperti diberitakan sebelumnya jika media sosial ramai membicarakan tentang Video seorang ibu di Kecamatan Salaman yang membeli Handphone dengan membawa segepok uang receh. Dan ternyata uang receh tersebut adalah hasil dari menabung kedua anaknya.

 

Posting Komentar

© Copyright 2021 Si Dikdaya

Form WhatsApp

Pastikan Aplikasi WhatsApp Terinstal

Kirim Sekarang