Form WhatsApp

PENGGERAK PENDIDIKAN SEKOLAH DASAR MENYUSUN PROGRAM KERJA TAHUN 2021

shape image

PENGGERAK PENDIDIKAN SEKOLAH DASAR MENYUSUN PROGRAM KERJA TAHUN 2021

 


Program Guru Penggerak di luncurkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pada pertengahan tahun 2020 lalu. Program ini disambut baik oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang. Broto Wibowo, M.Pd selaku Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar menggagas adanya Penggerak Pendidikan Sekolah Dasar (PPSD) yang kemudian disyahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Azis Amin Mujahidin, M.Pd. pada 23 Oktober 2020. 
Penggerak Pendidikan Sekolah Dasar lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang beranggotakan Praktisi Pendidikan, Unsur Pengawas, Kepala Sekolah, dan Guru Sekolah Dasar. Mengawali kegiatan PPSD menyusun program-program pada tahun 2020 diantaranya Pekan TIK 2020, Pembuatan Bahan Ajar, dan beberapa pelatihan peningkatan kompetensi bagi guru. Seluruh program yang disusun dapat terlaksana dengan baik meskipun masa pandemi. PPSD melaksanakan kegiatan dengan memperhatikan protocol kesehatan. Beberapa kegiatan diantaranya dilaksanakan dengan sistem dalam jaringan.

 Mengawali tahun 2021 Penggerak Pendidikan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang menyusun program kegiatan. Dipimpin langsung oleh Broto Wibowo, M.Pd selaku penanggung jawab kegiatan didampingi oleh SUyanto, S.Pd., MM.Pd. selaku ketua setiap divisi menyusun program kegiatan selama satu tahun kedepan. Empat divisi diantaranya Divisi Pengembangan Pembelajaran, Divisi Pelatihan, Divisi Tekhnologi, Informasi, dan Komunikasi serta Divisi Majalah berembug untuk dapat menyajikan dan melaksanakan program-program sesuai kebutuhan pendidikan yang ada di Kabupaten Magelang.

Kegiatan dilaksanakan di SD Negeri Wanureja Kecamatan Brobudur pada hari Rabu 24 Februari 2021 dimulai pukul 08.30 sampai dengan pukul 13.00 menghasilkan beberapa program dari tiap divisi untuk kemudian akan ditindak lanjuti dengan penyusunan RTL serta pelaksanaan kegiatan. Besar harapan program-program yang telah disusun oleh Penggerak Pendidikan Sekolah Dasar dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Magelang. Selain itu program-program tersebut diharapkan dapat meningkatkan kompetensi guru sekolah dasar di wilayah Kabupaten Magelang.   

DIVISI TEKHNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI

DIVISI MAJALAH

DIVISI PELATIHAN

DIVISI PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN

Posting Komentar

© Copyright 2021 Si Dikdaya

Form WhatsApp

Pastikan Aplikasi WhatsApp Terinstal

Kirim Sekarang