Form WhatsApp

PENGGERAK PENDIDIKAN SD MELAKSANAKAN FINALISASI PROGRAM 2021 DIDAMPINGI BUNDA LITERASI

shape image

PENGGERAK PENDIDIKAN SD MELAKSANAKAN FINALISASI PROGRAM 2021 DIDAMPINGI BUNDA LITERASI


Magelang 15 Maret 2021

Setelah menyusun program 2021 pada bulan Februari lalu Penggerak Pendidikan Sekolah Dasar (PPSD) Kabupaten Magelang melaksanakan koordinasi internal untuk memfinalisasi beberapa program yang akan mereka laksanakan pada tahun 2021. Kegiatan diikuti oleh pengurus penggerak pendidikan sekolah dasar serta dihadiri oleh Ibu Christanti Handayani, S.E. yang dengan tangan terbuka menyambut baik program-program PPSD 2021. Setelah mendengarkan isi program PPSD 2021 beliau menyampaikan bahwa program tersebut harus dilaksanakan dengan baik. Pelaksanaan program PPSD 2021 diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme pendidik serta pelayanan pendidikan di Kabupaten Magelang. Selanjutnya Bu Tanti Zaenal Arifin yang juga sebagai Bunda PAUD Kabupaten Magelang berharap agar PPSD juga menggiatkan gerakan literasi sebagaimana gerakan tersebut merupakan program yang sedang ditingkatkan oleh Pemerintah Kabupaten Magelang.


Empat divisi dari Penggerak Pendidikan Sekolah Dasar Kabupaten Magelang telah menyusun program dengan matang disertai dengan matrik kegiatan. Beberapa program diantaranya dari Divisi Pengembangan Pembelajaran akan membantu pendidik di Kabupaten Magelang untuk menyusun modul pembelajaran sebagai upaya penguatan materi dalam pembelajaran. Program Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi akan melanjutkan program Pekan Teknologi Informasi bagi warga pendidikan sebagai upaya meningkatkan ketertarikan akan pemanfaatan TIK. Program Divisi Pelatihan tetap konsisten dengan menghadirkan pelatihan-pelatihan dalam upaya pengembangan diri bagi pendidik yang ada di wilayah Kabupaten Magelang. Serta Divisi Majalah yang konsisten menghadirkan Majalah Gen Gemilang bagi warga pendidikan untuk meningkatkan budaya membaca. Selain program-program tersebut masih ada beberapa program yang nantinya akan dilaksanakan oleh PPSD selama kurun 2021.

Kegiatan dibuka oleh Ansori Budi Cahyana selaku sekretaris PPSD Kabupaten Magelang dan laporan program Divisi Pengembangan Majalah oleh Ferry Endrian. Program divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi dipaparkan oleh Didik Muhamad Akbar. Program divisi pelatihan dipaparkan oleh Hafidh Yogy Setiawan dan Program Divisi Majalah dipaparkan oleh Ria Putri. Setelah melakukan pemaparan dan musyawarah kegiatan diakhiri dengan penarikan kesimpulan oleh koordinator PPSD Samsudin. Optimisme keterlaksanaan program yang disusun membawa manfaat bagi pendidikan di Kabupaten Magelang.  

 


Posting Komentar

© Copyright 2021 Si Dikdaya

Form WhatsApp

Pastikan Aplikasi WhatsApp Terinstal

Kirim Sekarang