Form WhatsApp

Hari ke-5 Monitoring Administrasi Guru Sertifikasi di Kab. Magelang, Begini Hasilnya

shape image

Hari ke-5 Monitoring Administrasi Guru Sertifikasi di Kab. Magelang, Begini Hasilnya


 


Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang melaksanakan Monitoring Administrasi Guru Sertifikasi, kegiatan ini berlangsung mulai 27 Januari 2021 lalu. Hal itu disampaikan oleh Kepala Seksi Kurikulum dan Penjaminan Mutu SMP Bapak Qomarodin, S.Pd, M.Pd.

“Kegiatan Monitoring dilaksanakan oleh tim yang terdiri atas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Magelang, Kabid Pembinaan SMP, Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan, Kasi Kurikulum dan Penjaminan Mutu SMP, serta Pengawas SMP sesuai kewilayahannya. Pelaksanaannya di semua Sub Rayon pada seluruh Kecamatan terutama SMP Negeri, dan SMP Swasta yang memiliki banyak guru tersertifikasi, mulai tanggal 27 Januari di Sub Rayon 1 hingga 5 Februari 2021 untuk Sub Rayon 8 kata Pak Qomar sebelum melaksanakan monitoring pada hari ke-6, Rabu (3/2/2021)

Sesuai Sub Rayon, pembagian wilayah Kab. Magelang sebagai berikut :

Sub Rayon

Kecamatan

1

Salam, Ngluwar, Srumbung

2

Muntilan, Dukun

3

Mungkid, Sawangan

4

Salaman, Borobudur

5

Tempuran, Mertoyudan

6

Candimulyo, Pakis, Tegalrejo

7

Ngablak, Grabag, Secang

8

Bandongan, Kajoran, Kaliangkrik, Windusari

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk memantau kinerja, dan membina guru yang telah tersertifikasi. Untuk instrumen monitoring meliputi perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembelajaran”.

Download Instrumen Administrasi Pembelajaran disini

“Kegiatan ini sebenarnya dilaksanakan secara rutin oleh Pengawas SMP sesuai wilayahnya, namun pada kali ini lebih banyak pihak yang dilibatkan”.

Hingga hari ke-5 pelaksanaan monitoring tersebut diperoleh

Progresnya baik, tetapi masih ada beberapa yang harus membuat atau melengkapi kekurangannya, dan dalam pelaksanaannya dipantau dan dibimbing oleh pengawas sesuai wilayahnya” begitu pungkas Pak Qomarodin.


Posting Komentar

© Copyright 2021 Si Dikdaya

Form WhatsApp

Pastikan Aplikasi WhatsApp Terinstal

Kirim Sekarang