Form WhatsApp

LOMBA MC (Master of Ceremony) DUA BAHASA BAGI SISWA SD Se-KABUPATEN MAGELANG

shape image

LOMBA MC (Master of Ceremony) DUA BAHASA BAGI SISWA SD Se-KABUPATEN MAGELANG

 


LOMBA MC (Master of Ceremony) DUA BAHASA BAGI SISWA SD Se-KABUPATEN MAGELANG

Seperti program di tahun sebelumnya, KKG Bahasa inggris SD kabupaten Magelang pada tahun ajaran 2020/2021 ini mengadakan lomba tingkat Sekolah Dasar. 

Sebanyak 38 perwakilan SD yang berasal dari 21 Kecamatan di Kabupaten Magelang, mengikuti lomba MC DWI BAHASA (Master Of Ceremony) pada 5 Desember 2020 lalu. Lomba MC Dua Bahasa di lakukan dalam bahasa Inggris dan bahasa jawa. Kegiatan ini digelar oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) Bahasa Inggris SD kabupaten dan di dukung oleh Penggerak Pendidikan SD Kabupaten Magelang.

Dari lomba tersebut, 10 Sekolah dengan nilai terbaik  berhasil mengikuti babak grandfinal yang di laksanakan pada 21 Desember 2020 bertempat di Kampung Ulu Resort yang beralamat di jl.Palbapang-Mungkid.  Acara grandfinal Lomba MC DUA BAHASA juga tampil secara live dengan dukungan Team Divisi IT Gen Gemilang, dan dapat di saksikan melalui laman official Youtube dan Fanpage Facebook Gen Gemilang.

“Salah satu tujuan lomba MC dengan dua Bahasa ini adalah sebagai berikut : untuk memperkenalkan dan memberikan pengalaman belajar kepada para peserta didik secara praktek sehingga kedepannya bisa memberikan pengalaman life skills, serta melatih mental bagi peserta didik untuk mengikuti perlombaan secara sportif “kata Ketua Panitia Lomba Bapak Ferry Endrian, S.Pd pada Senin (21/12/2020).

Berikut adalah hasil grandfinal LOMBA MC DUA BAHASA siswa SD Kabupaten Magelang:

  • Juara 1      : SD Muhammadiyah Gunung Pring Muntilan
  • Juara 2      : SD Negeri Paremono 4 
  • Juara 3      : SD Terpadu Ma’arif
  • Harapan 1 : SD Negeri Borobudur 1
  • Harapan 2 : SD Negeri Ngawonggo 2
  • Harapan 3 : SD Negeri Muntilan

Tropi serta penghargaan juara 1 – 3 di serahkan oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang yaitu bapak Mantep, M.Pd, sedangkan  pemenang harapan 1 – 3 di serahkan oleh Pembina KKG Bahasa Inggris Kabupaten Magelang Bapak Hajudin Alwi. Selain piala dan piagam, para juara juga mendapatkan uang pembinaan.

SELAMAT UNTUK PARA PEMENANG …..

Posting Komentar

© Copyright 2021 Si Dikdaya

Form WhatsApp

Pastikan Aplikasi WhatsApp Terinstal

Kirim Sekarang