Form WhatsApp

Peluncuran Program Penggerak Pendidikan Sekolah Dasar

shape image

Peluncuran Program Penggerak Pendidikan Sekolah Dasar


 

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang meluncurkan Program Guru Penggerak dengan tema acara “Mewujudkan Generasi Tanggul Budaya”. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Ki Hajar Dewantara Disdikbud kabupaten Magelang pada Jum’at tanggal  23 Oktober 2020.

Terlaksananya Launching Program Guru Penggerak ini karena adanya kerjasama antara Guru Penggerak, K3S Kabupaten Magelang, Koordinator Wilayah dan Pengawas dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang.

Tujuan dibentuknya Tim Penggerak Pendidikan Sekolah Dasar di Lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang adalah sebagai upaya untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Pembacaan Surat Keputusan Tim Penggerak di laksanakan oleh Bapak Kepala Seksi Kurikulum dan Penjaminan Mutu Pendidikan kabupaten Magelang. Di lanjutkan dengan sambutan dan Pengukuhan yang di lakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Magelang Bpk. Azis Amin Muhajidin, M.Pd yang dalam sambutannya mengatakan “Luar biasa, ini menunjukan wajah-wajah masa depan, wajah-wajah gemilang. Betul-betul kami berharap kedepannya pendidikan di kabupaten Magelang bisa lebih maju dan lebih baik lagi. Salam Generasi Gemilang”

Kepala Bidang Pengembangan Pendidik Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, bapak  Broto Wibowo, S.Pd.,M.Pd yang biasa di sapa “Pak Browi” mengungkapkan jika pihaknya senang  melihat para Pendamping dan juga Guru Penggerak yang masih muda-muda dan bersemangat. Besar harapan beliau bahwa kegiatan ini dapat memajukan pendidikan di Kabupaten Magelang yang dalam pembukaan acara beliau mengatakan “ Tim Penggerak Pendidikan Dasar ini di harapkan mampu memberikan dorongan di dalam dunia pendidikan khususnya di bidang pembelajaran seiring dengan perkembangan teknologi yang telah memasuki era 4.0”.


Tim guru penggerak Pendidikan Dasar kabupaten Magelang dibagi menjadi 4 Divisi yaitu Divisi Pengembangan Pembelajaran, Divisi IT (Informasi dan Teknologi), Divisi Majalah dan Divisi Pelatihan. Dalam program ini nantinya masing-masing Divisi akan didampingi oleh tiga orang Pendamping. Para Pendamping akan melakukan pendampingan secara daring atau luring terhadap program-program Guru Penggerak. Masing masing Divisi saling bersinergi untuk membangun pendidikan di Kabupaten Magelang menjadi lebih baik lagi

.

Posting Komentar

© Copyright 2021 Si Dikdaya

Form WhatsApp

Pastikan Aplikasi WhatsApp Terinstal

Kirim Sekarang